Siap Meluncur, Mobil Baru Datsun Ternyata Cuma Polesan GO+

Datsun Indonesia sepertinya masih malu-malu berbicara mobil terbarunya, GO Cross yang diproyeksikan bakal meluncur awal 2018. Padahal, dari pelbagai informasi yang dihimpun, Datsun GO Cross sudah tepergok wara-wiri di jalanan Jakarta, melakukan uji coba dengan menggunakan stiker kamuflase.

Dari gambar yang beredar, bentuk grillnya sangat khas seperti dua mobil Datsun sebelumnya. Wujudnya juga nampak tak jauh berbeda dari model Datsun Go+ Panca. Hanya terdapat beberapa sentuhan aksesori tambahan yang dibenamkan. Pendek kata banyak pihak yang menganggap modelnya jauh dari ekspektasi.

Saat dikonfirmasi, Head of Communicatrion Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani enggan menyebut kebenaran bahwa mobil yang mulai wara-wiri di jalan itu merupakan Datsun GO Cross. "Iya ditunggu saja ya," kata Hana saat dihubungi VIVA di Jakarta, Kamis, 21 Desember 2017.

Dikonfirmasi terpisah, Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata juga enggan menjawab gambar yang bertebaran di jagat maya. "Berdasarkan latest company policy untuk setiap komentar harus melalui tim PR (public relation) kami," tuturnya.

Sudah bisa dipesan

Kendati belum meluncur, namun fakta di lapangan menyebut bila GO Cross sudah bisa dipesan calon konsumen. Informasi diperoleh dari seorang wiraniaga Datsun di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kata dia, GO Cross akan membuka selubung resminya di Jakarta, Januari 2018, alias bulan depan.

"Datsun GO Cross launching-nya Januari nanti dan harganya sekitar Rp170 jutaan. Dan Januari produknya sudah ada di diler," kata wiraniaga yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA.

GO Cross rencananya akan dilengkapi dengan mesin 1.200cc, sama seperti pendahulunya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 69 daya kuda dan torsi 104 Newton meter. Mobil baru ini disebut-sebut menjadi model pertama Datsun yang dilengkapi dengan transmisi otomatis.